Perlengkapan Arung Jeram

Perlengkapan  yang harus anda perlu ketahui sebelum mengikuti Arung Jeram di Songa Rafting

Bagi sebagian orang, olahraga arung jeram mungkin sangat asing dan belum pernah dilakukan. Hal itu dikerenakan kurangnya informasi mengenai olahraga rafting ini. Atau bahkan sudah mendengar akan tetapi takut untuk mengikutinya.
Sebagai perkenalan untuk memasyarakatkan olahraga Arung Jeram Rafting songa ini, berikut adalah beberapa perlengkapan yang biasanya digunakan dalam melakukan kegiatan Arung Jeram di Songa Rafting.

1.Perahu : berfungsi sebagai alat pengangkut/transportasi saat melakukan pengarungan.

Kapasitas perahu Songa Rafting sangat bermacam-macam, mulai dari kapasitas empat orang sampai ada perahu yang berkapasitas enam orang.

2.Dayung : berfungsi untuk mengarahkan laju perahu. Biasa disebut dengan paddle, dayung ini terdiri dari tiga bagian. Yang pertama adalah pegangan atau biasa yang disebut T grip. Kedua adalah Gagang, yang biasanya terbuat dari aluminium. Dan yang terakhir adalah bilah, terbuat dari fiber yang dilapisi dengan serat karbon.

3.Pelampung : berfungsi untuk membantu pengguna agar tidak tenggelam. Terbuat dari bahan kain yang tahan air yang diisi dengan gabus tebal yang membuat beban akan terapung.

4.Helm : berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan. Benturan kepala dengan batu, kepala dengan kepala atau kepala dengan dayung.

5.Tali : berfungsi sebagai pegangan atau tumpuan kaki serta sebagai jangkat untuk mengikat perahu. Tali ini diikat melingkari perahu.

6.Sandal : berfungsi melindungi telapak kaki dari benda yang berbahaya. Sandal ini harus kuat dan ringan serta tahan terhadap air.